11 Aturan yang Wajib Diikuti Keluarga Kerajaan Inggris, Sudah Tahu?

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 22:00 WIB
Topi bulu tinggi yang dipakai penjaga istana Inggris jadi salah satu ikon unik negara Ratu Elizabeth II itu. Tapi, tahukah kamu awal mula topi bulu tinggi itu?
Foto: Getty Images

7. Wanita Harus Memakai Topi di Acara Formal

Pernah melihat anggota wanita keluarga Kerajaan tidak mengenakan topi di Royal Ascot? Pasti tidak pernah, karena itu melanggar aturan.

Meskipun ada banyak kesempatan untuk tidak memakai topi, tetapi di acara-acara besar anggota keluarga kerajaan pasti mengenakan topi.

8. Ratu Tidak Butuh SIM

Ketika berpergian, Sang Ratu tentu selalu diantar oleh supir. Namun, jika dia ingin berada di belakang kemudi, dia sangat bisa meskipun tidak memiliki SIM.

9. Tidak Boleh Menolak Hadiah

Anggota Keluarga Kerajaan wajib menerima semua hadiah yang diberikan kepada mereka. Hadiah sebagus dan sejelek apapun, mereka harus tetap ramah dalam menerima hadiah.

10. Sinyal Rahasia Ratu Ketika Menyudahi Perbincangan

Sang Ratu menghabiskan banyak waktu untuk bertemu orang-orang dan mungkin melakukan perbincangan. Namun ketika dia menggerakkan tangan kanannya artinya dia ingin menyudahi perbincangan.

11. Harus Memelihara 6 Burung Gagak di Menara London

Ini aturan yang sedikit menggelikan dan mungkin bagi mereka yang anti keluarga kerajaan aturan ini disebut kuno. Meskipun itu benar, enam burung diperlukan untuk melindungi mahkota, dan biasanya ada burung ketujuh juga untuk berjaga-jaga.

Ada cerita bahwa jika burung-burung itu melarikan diri, mahkota akan jatuh, dan begitu juga Inggris.



Simak Video "Daniel Craig Jadi Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris "
[Gambas:Video 20detik]

(das/ara)