Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia, 'Beri' Jeff Bezos Medali Perak

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 12 Okt 2021 10:58 WIB
Elon Musk Berencana Buat Robot Humanoid untuk Mengerjakan Tugas Membosankan
Elon Musk/Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Elon Musk dan Jeff Bezos adalah miliarder yang saling berlomba menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di dunia. Berdasarkan Bloomberg's Billionaires Index, jarak kekayaan mereka kini semakin jauh.

Dikutip dari CNN, Selasa (12/10/2021), kekayaan Musk saat ini menjadi US$ 222 miliar atau setara Rp 3.154 triliun (kurs Rp 14.210). Jumlah kekayaan Elon Musk membuatnya semakin mantap duduk di puncak orang terkaya.

Kekayaan Musk bertambah US$ 10,6 miliar setelah penjualan saham minggu lalu. SpaceX kini bernilai lebih dari US$ 100 miliar.

Berkat saham Tesla dan saham mayoritasnya di SpaceX, Elon Musk mengumpulkan kekayaan sangat besar. Setidaknya dia memperoleh US$ 8,6 miliar sejak Jumat (8/10) dan lebih dari US$ 52 miliar tahun ini.

Di sisi lain, kekayaan Bezos sebesar US$ 191,6 miliar atau setara Rp 2.722 triliun. Pendiri Amazon (AMZN) yang mendirikan Blue Origin pada tahun 2000 itu telah melakukan perjalanan ke luar angkasa musim panas lalu.

Sebuah laporan ProPublica bulan Juni menemukan bahwa beberapa miliarder, termasuk Musk, Bill Gates dan Bezos, membayar pajak penghasilan sedikit dibandingkan dengan sebagian besar orang AS, meskipun kekayaan mereka sangat besar.

Sementara itu, ekonomi AS masih belum pulih dari resesi COVID-19. Pendapatan rumah tangga rata-rata turun 2,9% pada 2020 menjadi US$ 67.521, penurunan signifikan pertama secara statistik sejak 2011.

Dengan bertambahnya kekayaan dan mengalahkan jumlah harta Bezos, Elon Musk 'berulah'. Elon Musk membalas cuitan Jeff Bezos soal Amazon dengan memberikan logo medali perak.





Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/ara)