Kronologi Wanda Hamidah Curhat Merasa Dibohongi Perusahaan Asuransi

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 12 Okt 2021 12:10 WIB
wanda hamidah
Foto: Instagram @wanda_hamidah
Jakarta -

Wanda Hamida mengungkapkan kekesalannya kepada perusahaan asuransi, Prudential Indonesia. Ia merasa dibohongi karena biaya anaknya yang harus dioperasi karena ceder tidak dapat dicover seluruhnya oleh asuransi. Kekesalan itu disampaikan dalam akun Instagram miliknya.

Ia mengungkap biaya yang harus dikeluarkan terbilang besar, nyaris Rp 60 juta. Awalnya, Wanda Hamidah sangat yakin jika klaim kesehatan untuk putranya itu dicover seluruhnya oleh asuransi. Tapi ternyata, asuransi tersebut hanya memberikan uang penggantian Rp 10 juta.

"Saya dan 3 anak.. 500rb/bulan. Setelah Malakai lahir tambah lagi 1 anak saya asuransikan (kesehatan). Total 5 anggota keluarga. Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iurannya ke 750rb dan 1jt sekian," buka Wandah Hamidah dalam Instagram miliknya, dikutip Selasa (12/10/2021).

Wanda mengaku sudah berlangganan asuransi tersebut selama 12 tahun. Selama itu juga ia tak pernah memakainya.

"Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cedera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat)," tulisnya lagi.

Wanda Hamidah juga mengaku ia selalu mendahulukan membayar asuransi tersebut ketimbang bayaran sekolah. Tapi saat ini kenyataan yang didapatkannya sungguh menyakitkan. Hal ini sangat membuatnya stres. Ia pun merasa sia-sia atas uang yang selama ini sudah disetorkan kepada asuransi tersebut.

"Kehilangan uang yang ditabung bertahun-tahun setiap bulan dengan susah payah, sedih, tapi jauh lebih sedih liat anak sakit nggak bisa dioperasi," ungkapnya lagi.

"Spesifik yang saya minta asuransi kesehatan. Bukan asuransi jiwa atau pendidikan. Supaya kalau saya sakit atau anak-anak sakit, saya tenang... Ternyata malah sebaliknya, saya kok malah bikin stres ya," tuturnya lagi.

Lanjut membaca ke halaman berikutnya



Simak Video "Hasil Pertemuan Wanda Hamidah dengan Pihak Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]