Erick Thohir Janjikan BUMN Kawal 28 Ribu Petani dan 40 Ribu Ha Lahan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 16 Okt 2021 10:34 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungan kerja di Lampung
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Lampung -

Menteri BUMN Erick Thohir menanam jagung bersama para petani. Kegiatan dilakukan Erick di salah satu ladang jagung yang ada di Natar, Lampung.

Penanaman jagung ini dilakukan sejalan dengan program Makmur dari Kementerian BUMN. Program ini digagas PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk meningkatkan penghasilan petani.

Erick mengatakan program Makmur ini akan menyasar 28 ribu petani di Indonesia dengan total lahan garapan hingga 40 ribu hektare. Mulai dari komoditas jagung, singkong, kopi, hingga sawit.

"Dengan program Makmur ini, kita BUMN fokus awal di 40 ribu hektare dan 28 ribu petani," ujar Erick Thohir di sela-sela kegiatan, Lampung, Sabtu (16/10/2021).

Program Makmur sendiri merupakan bentuk pendampingan BUMN kepada petani. Di dalamnya ada jaminan asuransi, ada jaminan ketersediaan pupuk, dan sebagainya.

Erick menjelaskan BUMN dari berbagai sektor ikut terjun dalam program Makmur ini. Mulai dari bank-bank Himbara yang mendukung pembiayaan kepada petani, dia menyebutkan ada bank BRI, BNI, hingga Mandiri yang ikut dalam program ini.

Berlanjut ke halaman selanjutnya. Langsung klik