Telkom Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik Dunia Versi Forbes

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 18:45 WIB
Logo Telkom
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Perusahaan telekomunikasi pelat merah PT Telkom Indonesia (Persero) masuk ke dalam jajaran tempat kerja terbaik versi karyawan yang dirilis Forbes. Dalam daftar Forbes 2021 World's Best Employer Telkom menempati peringkat 299.

Setidaknya ada 750 perusahaan dunia yang terpilih dalam daftar ini. Telkom berhasil masuk dalam daftar tempat bekerja terbaik mengungguli perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Adapun untuk kategori industri telecommunication & services, Telkom menempati urutan ke 7 di dunia. Mengungguli perusahaan Nokia, KT, Erricson, dan Vodafone.

"Merupakan kebanggaan bagi kami dapat menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang diakui sebagai tempat kerja terbaik oleh media yang kredibel di kancah internasional seperti Forbes Global," kata Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Forbes sendiri bekerja sama dengan Statista dalam menyusun daftar tempat kerja terbaik menurut karyawan. Mereka melakukan survei kepada 150.000 karyawan full-time dan part-time yang bekerja di perusahaan atau instansi multinasional dari 58 negara di dunia.

Para responden diminta untuk mengevaluasi tempat kerja berdasarkan image (employer branding), economy footprint, talent development, gender equality and social responsibility. Responden juga diminta untuk memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menambahkan bahwa hasil survei Forbes itu menandakan Telkom menjadi tempat bekerja yang nyaman dan produktif bagi karyawan. Hal ini tak terlepas dari peran serta manajemen dan karyawan yang telah mendukung terciptanya employee experience yang baik.

"Semoga pengakuan ini dapat memotivasi Telkom untuk semakin adaptif lagi menghadapi segala disrupsi dan tantangan yang ada," tutup Afriwandi.



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)