Airlangga Beberkan Kesiapan RI Gelar Balapan Superbike di Mandalika

- detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 21:31 WIB
Indonesia akhirnya masuk dalam kalender balap sementara MotoGP 2022. Dalam kalender itu, Sirkuit Mandalika di NTB bakal jadi tuan rumah MotoGP pada awal musim.
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap kesiapan RI yang akan menggelar balapan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kesiapan yang disampaikan salah satunya mengenai vaksinasi untuk masyarakat di sekitar NTB. Mulai dari Lombok Tengah dan Mataram disebutkan sudah 70% orang yang telah divaksinasi dosis pertama.

"Terkait Superbike, baik itu di Lombok Tengah maupun Mataram jumlah yang disuntik vaksin lebih dari dosis 1 lebih dari 70%," kata dia dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (18/10/2021).

Dia juga menyampaikan, penonton untuk Superbike Mandalika akan memuat 25 ribu orang. Namun dengan syarat ketat yakni harus vaksinasi dua dosis.

"Kelihatan dari pengecekan di lapangan sudah siap 25.000 perserta dari masyarakat sekeliling. Di mana 2 per 3 dari daerah sekitar Mandalika, di mana sepertiga dari daerah lain dengan persyaratan pembelian tiket dua kali vaksin," lanjutnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Lihat Video: Penonton Superbike Diputuskan 25 Ribu Orang, Wajib Vaksin 2 Kali

[Gambas:Video 20detik]