Terkenal Ramah, Berapa Gaji Satpam BCA?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 11:44 WIB
Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA, Bundaran HI, Jakarta.
Terkenal Ramah, Berapa Gaji Satpam BCA?
Jakarta -

Belum lama ini, keramahan satpam BCA saat melayani nasabah sempat menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Karenanya banyak di orang yang mulai bertanya-tanya berapa sih besaran gaji satpam BCA sehingga mereka dapat bekerja sebaik itu.

Berdasarkan pengamatan detikcom dari situs yang biasa mengulas gaji dan informasi ketenagakerjaan pada Minggu (17/10/2021), diungkapkan bahwa gaji satpam BCA paling tinggi mencapai Rp 5.197.235 per bulan.

Tentunya besaran gaji satpam BCA itu tergantung dari domisili tempatnya bekerja. Pasalnya ada juga yang menyebut bahwa besaran gaji satpam BCA Rp 2.800.000 per bulan dengan rata-rata mencapai Rp 3.110.151 per bulan.

Saat dikonfirmasi, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan pihaknya selalu memberikan kompensasi terbaik bagi seluruh karyawan termasuk satpam BCA, dengan mengacu pada standar dan ketentuan yang berlaku.

"BCA senantiasa berupaya memberikan kesejahteraan bagi seluruh insan BCA (karyawan BCA) mengacu pada standar dan ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini, BCA menjadi salah satu institusi yang memberikan kompensasi terbaik di industri perbankan bagi kesejahteraan insan BCA," kata Hera kepada detikcom beberapa waktu lalu.

BCA menyadari bahwa pengembangan SDM merupakan salah satu pilar penting dalam mempertahankan konsistensi perseroan untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu, pihaknya selalu mengedepankan program pengembangan SDM.

"BCA selalu mengedepankan program pengembangan SDM dan menciptakan suasana kerja yang nyaman demi mendorong kinerja SDM yang optimal dan selaras dengan kebutuhan saat ini," tuturnya.

Oleh karena itu, meski dia tidak menyebutkan nominal pasti terkait besaran gaji satpam BCA, namun nampak kalau perusahaan penyedia layanan perbankan ini selalu memberikan kompensasi yang baik untuk para karyawannya.

(fdl/fdl)