Maudy Ayunda Investasi di Startup Pangan Segari, Alasannya Bikin Kagum

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 12:51 WIB
Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Mampang.
Maudy Ayunda/Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda menjadi investor di perusahaan rintisan (startup) grocery commerce Segari yang baru saja menyelesaikan pendanaan seri A. Dia tertarik berinvestasi karena dampak yang diciptakannya bagi masyarakat dan petani.

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari dan saya langsung menjadi penggemar karena produk yang saya dapatkan selalu segar karena langsung dari petani. Pemesanan produk juga sangat mudah dan diantarkan langsung ke rumah," kata Maudy Ayunda dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

Perempuan lulusan Stanford University itu menyampaikan alasannya kenapa tertarik berinvestasi di Segari. Meskipun situs belanja online yang menjual bahan pangan segar tersebut baru satu tahun beroperasi di Indonesia.

"Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual, membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," tuturnya.

Tren belanja pangan online dinilai akan terus menjadi pilihan masyarakat, bahkan setelah pandemi berakhir. Menjawab peluang tersebut, Segari berupaya menjaga kualitas kesegaran produk yang dijual dengan harga terjangkau sehingga jumlah pelanggan dan pendapatan naik lebih dari 20 kali lipat sejak satu tahun terakhir.

Jaringan mitra petani yang luas di Jawa dan Sumatera dan sistem desentralisasi gudang serta jaringan mitra penjualan memungkinkan Segari untuk mengirimkan pesanan dalam waktu 15 jam setelah panen. Dengan proses pemesanan praktis, pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan produk segar berkualitas.

"Kebanyakan produk segar di pasaran terkadang melampaui batas kesegaran, sehingga tidak lagi masuk kategori Grade A+ dan menjadi kekhawatiran konsumen saat berbelanja produk segar," kata Cofounder Segari, Farand Anugerah.

Lihat juga video 'Usai Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Bicara soal Mati Rasa':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.