Masuk Indonesia, IKEA Jadi IKI AE

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 12:56 WIB
Penampakan Terkini IKEA Sentul CIty
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Perusahaan perlengkapan rumah terlengkap asal Swedia, IKEA begitu tenar di seluruh dunia. Saat masuk ke Indonesia IKEA juga disambut antusias.

Selain memiliki produk-produk perabotan rumah hingga furniture yang berkualitas tinggi, IKEA juga memberikan pengalaman belanja yang menarik bagi pelanggannya. Pelanggan IKEA tak keberatan meski harus belanja dengan pelayanan mandiri. Mulai dari memilih barang, mengambilnya di gudang hingga merangkainya sendiri di rumah.

Namun hingga saat ini masih ada perdebatan terkait pelafalan nama IKEA itu sendiri. Sampai-sampai ada meme yang muncul memplesetkan nama IKEA menjadi IKI AE yang dalam bahasa Jawa artinya 'ini saja'.

Meme itu menampilkan dua foto, foto pertama gedung IKEA yang sebenarnya, foto kedua IKI AE yang menampilkan pedagang perabotan rumah yang menggunakan mobil bak. Ada-ada saja.

IKEAIKEA jadi IKI AE Foto: Dok. Istimewa

IKEA Singapura sendiri telah resmi mengumumkan cara pelafalan IKEA yang benar melalui akun Instagramnya.

Ternyata cara pengucapannya bukan 'ai-kay-uh', juga bukan 'ai-kee-uh' atau 'ee-kia'. Ternyata yang benar adalah 'ee-kay-uh' atau jika dengan mulut orang Indonesia 'i-ke-yah', hampir sama dengan pengejaan bahasa Indonesia.

IKEA Singapura membeberkan pelafalan yang benar itu dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15 IKEA Tampines. Selain itu mereka juga membagikan serangkaian fakta menarik tentang merek tersebut di Instagram.

Lihat juga video 'IKEA Ditutup Sementara Usai Ramai Dipenuhi Pengunjung':

[Gambas:Video 20detik]



Lanjut halaman berikutnya.