Ojol Rusia Tantang Dominasi Grab-Gojek, Kelebihannya Apa?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 20 Okt 2021 11:55 WIB
ojol
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Satu lagi penantang baru dominasi Grab dan Gojek di industri transportasi online. Adalah inDriver, aplikasi jasa transportasi online asal Rusia yang baru saja memulai operasinya di Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun sudah dua tahun di Indonesia, inDriver baru saja membuka layanannya di Jabodetabek. Mulai dari ojek online, taksi online, sampai layanan kurir.

"Kami sangat antusias akhirnya bisa menjejakkan kaki di ibu kota. Dua tahun yang lalu kami datang ke Indonesia dengan sebuah misi, yaitu untuk menyediakan layanan transportasi online yang lebih terjangkau, mudah diakses, dan adil," kata Direktur Operasional (COO) inDriver Egor Fedorov dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Salah satu fitur yang ditonjolkan inDriver adalah tawar menawar harga. Para penumpang dan pengemudi dapat menegosiasikan harga untuk setiap perjalanan.

inDriver juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menentukan preferensi perjalanan mereka. Dengan fitur Real-time Deals (RTD), penumpang akan mengajukan harga untuk permintaan perjalanan mereka.

Pengemudi terdekat akan menerima pemberitahuan permintaan dan memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan tersebut, atau melakukan negosiasi harga dengan penumpang guna mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Fitur RTD juga unik karena pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang. Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka dapat dengan bebas memilih pengemudi yang sesuai dengan preferensi mereka. Bisa berdasarkan harga, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.