BUMN Klaster Pangan Rilis Produk Baru, Erick Thohir Ingatkan Hal Ini

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 20 Okt 2021 21:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Tangkapan Layar (Foto: YouTube Channel Setpres)

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, peluncuran sejumlah produk pangan baru bertepatan dengan momentum hari pangan internasional yang diperingati pada 16 Oktober lalu ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memajukan sektor pangan nasional.

Pasalnya, selain mengedepankan kualitas, produk-produk yang diluncurkan RNI
Group juga disiapkan untuk memenuhi keterjangkauan dan ketersediaan pangan guna mendukung program ketahanan pangan serta peningkatan akses pasar produk pangan dalam negeri, untuk mendukung Pangan Tumbuh Indonesia Tangguh.

"Dengan semakin bertambahnya produk pangan produksi dalam negeri dengan harga yang terjangkau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga yang wajar," ujar Arief.

Menurutnya, inovasi produk ritel ini tidak terlepas dari kolaborasi antara BUMN Klaster Pangan dengan berbagai stakeholder.

"Dari mulai produksi hingga pemasaran, kami merangkul dan bersinergi dengan sejumlah pihak, termasuk private sector," jelas Arief.

Ke depannya, Arief menambahkan, RNI bersama BUMN Klaster Pangan, akan terus melakukan inovasi pengembangan produk dan model bisnis. Ini seiring dengan proses pembentukan Holding BUMN Pangan yang saat ini masih berjalan.

"Diharapkan, saat holding BUMN Pangan telah resmi terbentuk, kami dapat langsung berlari menjalankan berbagai inisiatif strategis guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak, serta nelayan," ungkapnya.


(ara/eds)