Nggak Masuk Akal! Sepatu Jordan Ini Laku Dilelang Rp 20 Miliar

Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 25 Okt 2021 09:16 WIB
Sepatu Michael Jordan’s Nike 1984 Air Ships Source: Sotheby’s, Bloomberg
Foto: Sepatu Michael Jordan's Nike 1984 Air Ships Source: Sotheby's, Bloomberg
Jakarta -

Sepatu Nike yang sebelumnya pernah dipakai dalam permainan musim reguler Michael Jordan yang paling awal telah dijual di lelang Sotheby di Las Vegas.

Pada lelang yang diadakan pada Minggu (24/10) kemarin, sepatu ini terjual seharga US$ 1,47 juta atau sekitar Rp 20,8 miliar (dengan kurs Rp 14.200/dolar AS).

Melansir dari Bloomberg, harga jual ini merupakan yang tertinggi dan memecahkan rekor untuk sepatu kets yang dijual di lelang.

Sepatu tersebut pernah dipakai dalam pertandingan NBA kelima Jordan di musim rookie-nya pada tahun 1984, tahun yang sama ketika Nike dan Jordan menciptakan lini sepatu dan pakaian khasnya.

Sepatu itu dijual sebagai bagian dari lelang Sotheby's Icons of Excellence & Haute Luxury di Las Vegas Sunday, yang juga mencakup perhiasan, jam tangan, dan mobil kolektor.

Sedangkan pembelinya adalah Nick Fiorella, seorang kolektor kartu kelas atas, kata Sotheby dalam sebuah pernyataan.

Meski nilai penjualan sepatu tersebut merupakan yang termahal dilelang, namun ternyata sepatu Jordans tersebut bukanlah sepatu kets termahal yang pernah dijual.

Pada bulan April lalu, perusahaan bernama Rares telah membeli sepasang sepatu kets Nike Air Yeezy 1 Kanye West senilai US$ 1,8 juta atau setara dengan Rp 25,5 miliar dalam penjualan pribadi Sotheby, menjadikannya sepasang sepatu termahal yang pernah dijual.

Artinya sepatu Jordan senilai Rp 20,8 miliar tadi merupakan sepatu termahal yang pernah dilelang, sedangkan Nike Air Yeezy 1 Kanye West senilai Rp 25,5 miliar ini merupakan sepatu termahal yang pernah dijual secara pribadi oleh Sotheby.



Simak Video "Akan Dilelang! Ini Deretan Kendaraan Mewah Rampasan Korupsi Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)