Ngingetin Lagi Nih, Kartu Prakerja Gelombang 22 Ditutup Malam Ini, Buruan!

Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 13:58 WIB
Prakerja Gelombang 19
Foto: Prakerja Gelombang 19 (M Fakhry Arrizal/detikcom)
Jakarta -

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 22 akan ditutup pada hari ini, Rabu (27/10) tepat pukul 23.59 WIB. Hal ini disampaikan langsung oleh admin Prakerja melalui akun Instagramnya.

"Sobat Prakerja, Gelombang 22 akan ditutup pada hari Rabu, tanggal 27 Oktober 2021, pukul 23.59 WIB," tulis Prakerja dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Perlu diingat bahwa Prakerja gelombang 22 ini akan menjadi program Kartu Prakerja yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Dengan kata lain, setelah gelombang 22 tidak akan ada lagi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 dan seterusnya hingga penghujung tahun ini.

"Gelombang 22 adalah yang terakhir untuk tahun anggaran 2021," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu dikutip detikcom, Rabu (27/10/2021).

Kuota yang tersedia pada gelombang 22 program Kartu Prakerja sebanyak 46 ribu orang, berasal dari kepesertaan yang dicabut di gelombang 18-21.

"Gelombang 22 ini adalah gelombang pemulihan di semester 2 tahun 2021 dengan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21. Kuotanya sekitar 46 ribu," ujarnya.

Calon peserta dapat mengunjungi situs resmi Prakerja di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan melakukan pendaftaran sebelum akhirnya mengikuti seleksi Kartu Prakerja. Sedangkan bagi mereka yang sudah memiliki akun Prakerja, peserta dapat langsung mendaftarkan diri.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol "Gabung" yang ada di dashboard ya!" jelas Prakerja dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Setelah akun terverifikasi, berikut proses selanjutnya:
1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu.
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
5. Klik "Gabung" pada Gelombang yang sedang dibuka.
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

Jadi bagi kamu yang belum mendaftar Prakerja gelombang 22, segera daftarkan diri. Ingat! Pendaftaran terakhir hanya dibuka sampai pukul 23.59 WIB malam ini. Jangan sampai kelewatan ya.



Simak Video "Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)