d'Mentor: 'Awas Manipulasi Robot Trading'

detikTV - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 15:13 WIB
Jakarta -

Tawaran Investasi menggunakan robot trading semakin banyak di Indonesia. Namun tidak sedikit juga masyarakat yang tertipu manipulasi robot trading.

Sejatinya robot trading merupakan algoritma indikator yang diprogram untuk membantu analisa secara teknikal atau grafik. Bak dua mata sisi pisau, keunggulannya secara otomatis menghemat waktu dan tenaga namun di sisi lain investor tidak memiliki kendali penuh dalam transaksi.

Selain itu robot trading juga berpotensi dijadikan alat tipu-tipu. Pasalnya investor hanya bisa pasrah kepada pencipta robot yang mengelola dana dan memotong hasil transaksi.

Kehadiran robot trading mengundang banyak pertanyaan di kepala. Seperti apa legalitas robot trading di Indonesia? Seperti apa memilih robot trading yang baik? Apa ciri robot trading abal-abal?

Nah kali ini d'Mentor hadir bersama narasumber profesional trader Desmond Wira dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana dalam topik "Awas Manipulasi Robot Trading' Rabu 27 Oktober pukul 19.00 WIB secara LIVE di detikcom.

Buat detikers yang ingin tanya atau curhat karena pernah jadi korban. Kalian bisa gabung melalui ID Zoom dan pasword yang tertera di layar atau meninggalkan pertanyaan di kolom komentar Facebook atau Youtube detikcom.

(edo/gah)