Hadiri Pameran Suku Kamoro, Nadiem-Erick 'Borong' Ukiran

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 20:45 WIB
Pameran Suku Kamoro
Foto: Pameran Suku Kamoro (Anisa Indraini/detikcom)

Dalam acara Kamoro Art Exhibition & Sale 2021 ini, Nadiem kembali membeli koleksi ukiran dari Suku Kamoro itu untuk istrinya, Franka Franklin. Ukiran itu bernama Yamate seharga Rp 3,2 juta.

Sementara Erick Thohir membeli tiga ukiran sekaligus dengan item Yamate seharga Rp 1,75 juta, Bopoko berbentuk burung Garuda seharga Rp 1,2 juta, dan Wamokoro seharga Rp 1 juta.

Dalam sambutannya, Erick mengapresiasi kerja sama penyelenggaraan Kamoro Art Exhibition & Sale 2021 yang dilaksanakan oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Plataran Indonesia.

Pameran Suku KamoroPameran Suku Kamoro Foto: Pameran Suku Kamoro (Anisa Indraini/detikcom)

Erick mengatakan adanya pandemi COVID-19 membuat BUMN menetapkan mayoritas CSR mencakup hanya tiga hal yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM. Dia memastikan seluruh kegiatan yang diselenggarakan akan berdampak positif ke masyarakat.

"Kami di BUMN dan khususnya Freeport sedang merubah strategi CSR kita ke depan, yang tadinya BUMN mengurus semua CSR, dengan kondisi COVID-19 yang sulit 90% BUMN terdampak kita harus makin efisien. Kita ingin pastikan bahwa CSR kita jadi efektif dan impact-nya besar kepada masyarakat," imbuhnya.

Pameran Suku KamoroPameran Suku Kamoro Foto: Pameran Suku Kamoro (Anisa Indraini/detikcom)

(aid/dna)