Hoki Banget! Dalam Sehari Orang-orang Ini Hartanya Naik Puluhan Triliun!

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 13:30 WIB
10 Orang Terkaya Dunia
Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Saat pandemi ternyata nggak semua orang hartanya berkurang. Sejumlah orang terkaya dunia bahkan makin kaya. Hari ini saja Elon Musk hingga salah satu Co Founder induk Google, Alphabet, Larry Page menjadi orang paling banyak meraup keuntungan hari ini.

Elon Musk sebagai pemilik dari produsen mobil Tesla, kekayaan hari ini bertambah US$ 4,6 miliar setara Rp 65,3 triliun (kurs Rp 14.213). Menurut Forbes, Elon Musk menduduki daftar orang terkaya di dunia urutan kedua.

Selain Elon Musk, ada juga orang kaya yang hari ini paling cuan. Berikut ini daftar orang terkaya di dunia yang kenaikan hartanya paling tinggi hari ini, dikutip dari Forbes, Kamis (28/10/2021) dari data Real Time Billionaires.

1. Larry Page

Salah satu pendiri induk Google, Alphabet, Larry Page menjadi orang yang paling cuan hari ini. Kekayaannya hari ini bertambah sebanyak US$ 5,4 miliar atau sekitar Rp 76 triliun. Kini total kekayaannya menjadi US$ 124,7 miliar. Angka itu naik dari sebelumnya US$ 123 miliar.

Larry Page mengundurkan diri sebagai CEO Alphabet, induk Google, pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali.

2. Sergey Brin

Brin juga menjadi salah satu pendiri Google. Kala mendirikan perusahaan teknologi itu pada 1998 dia bareng dengan Larry Page. Hari ini dia menjadi orang kedua yang paling cuan. Kekayaannya bertambah sebanyak US$ 5,2 miliar hari ini, jadi total kekayaannya menjadi US$ 120,2 miliar. Naik dari sebelumnya US$ 118,5 miliar.

Sama dengan Page, Brin mengundurkan diri dari perusahaan induk Google, pada Desember 2019. Tetapi tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan. Sebelumnya di Alphabet dia menjabat sebagai presiden Alphabet.

3. Elon Musk

Pemilik produsen mobil Tesla dan produsen roket SpaceX menjadi orang paling cuan hari ini. Meski urutan ketiga yang paling cuan hari ini, Musk menjadi orang kedua terkaya di dunia.

Kekayaanya hari ini bertambah US$ 4,6 miliar setara Rp 65 triliun (kurs Rp 14.213). Jadi, total kekayaan Musk mencapai US$ 274,4 miliar.

4. Steve Ballmer

Mantan CEO Microsoft, yang memimpin perusahaan dari tahun 2000 hingga 2014, kini menjadi orang paling cuan hari ini. Kekayaannya bertambah US$ 3,5 miliar. Totalnya, kekayaan bersihnya mencapai US$ 102,3 miliar.

5. Robin Zeng

Zeng adalah pendiri dan ketua Contemporary Amperex Technology (CATL), salah satu pemasok baterai kendaraan listrik terbesar di dunia. Hari ini dia makin cuan, kekayaannya bertambah US$ 1,6 miliar. Jadi, total kekayaannya kini mencapai US$ 55,3 miliar.

Lihat juga video 'Harta Kekayaan Milik MPR hingga DPR, Tertinggi Capai Rp 8 T':

[Gambas:Video 20detik]