Terpopuler Sepekan

Butuh Modal Usaha? Ini Cara Pinjam Uang ke Gojek Sampai Rp 150 Juta

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 13:15 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Jika Anda sedang membutuhkan pinjaman usaha, Gojek melalui GoModal memberikan fasilitas tersebut hingga Rp 150 juta. Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu yang beragam dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan atau setahun melalui aplikasi GoBiz.

Lantas, bagaimana ya caranya mengajukan pinjaman ke Gojek?

"Untuk saat ini, pendaftaran fitur GoModal hanya dapat dilakukan oleh Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood, dan merupakan Mitra Usaha Gojek yang sudah lolos kualifikasi," demikian keterangan Gojek melalui situs web resminya, dikutip Sabtu (30/10/2021).

Begini syarat-syaratnya:

Fitur tersebut hanya bisa diakses oleh mitra usaha Gojek yang hanya memiliki 1 outlet dan telah berhasil melakukan konfirmasi kepemilikan. Untuk mitra usaha Gojek yang memiliki lebih dari 1 outlet, dapat menghubungi pusat bantuan mitra usaha Gojek. Pinjaman GoModal hanya tersedia untuk Mitra usaha terpilih

Cara mengajukan pinjaman hingga Rp 150 juta di Gojek dilakukan langsung dari aplikasi GoBiz. Untuk mengakses layanan GoModal, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, berikut caranya:

1. Pilih menu GoModal by Findaya di halaman lainnya aplikasi GoBiz.

2. Masukkan nomor telepon Pemilik yang terdaftar di akun GoBiz dan One Time Password (OTP) yang dikirimkan ke nomor tersebut, lalu pilih layanan GoModal.

3. Klik 'Daftar GoModal' untuk memulai proses registrasi.

Catatan:

Jika Anda bukan Mitra Usaha terpilih, Anda akan melihat tombol 'Saya berminat coba GoModal'. Apabila tertarik, silakan klik tombol tersebut.

"Tingkatkan terus transaksi untuk memperbesar peluang Anda menjadi Mitra Usaha terpilih. Anda akan dikabari melalui email jika Anda termasuk Mitra Usaha terpilih yang dapat menggunakan layanan GoModal pada periode selanjutnya," bunyi keterangan Gojek.

4. Pelajari dan setujui Kebijakan Privasi Findaya.

5. Lengkapi data KTP Pemilik (nama, tempat dan tanggal lahir, NIK) dan unggah (upload) foto KTP dan foto diri dengan KTP.

6. Lengkapi data diri Pemilik (alamat email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, dan kepemilikan properti).

7. Lengkapi data pekerjaan Pemilik (pekerjaan, bidang pekerjaan, lama bekerja, lini bisnis, penghasilan per bulan).

8. Jika sudah, mohon menunggu maksimal 1x24 jam untuk proses verifikasi.