Cek Rp 35,9 M Sudah Dikembalikan ke Pengusaha Jambi, Bos APS: Alhamdulillah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 01 Nov 2021 20:15 WIB
Cek Rp 35,9 miliar dikembalikan ke pemiliknya, pengusaha bernama Sunardi (batik)
Foto: dok ist
Jakarta -

Masih ingat dengan Ibu Halimah seorang petugas kebersihan yang menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,9 miliar dan diserahkan ke petugas Aviation Security? Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan penghargaan dari pihak Angkasa Pura Solusi tempatnya bekerja.

Nah hari ini, Senin 1 November PT Angkasa Pura Solusi sudah mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya.

"Alhamdulilah Pada hari ini, Senin 1 November 2021, telah dilakukan pengembalian barang kepada pemiliknya, berupa 1 buah dompet beserta isinya yang tertinggal dan ditemukan dan ditemukan oleh staf cleaning service kami Sdri Halimah di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 29 Oktober 2021," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manalu dalam siaran pers, Senin (1/11/2021).

Dia mengungkapkan pengembalian barang ini dilakukan oleh perwakilan Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II kepada pemiliknya yakni Bapak Sunardi, bertempat di Bandara Sultan Thaha II yang berlokasi di kota domisili pemilik yakni Jambi. Dorma mengaku sangat bersyukur barang yang tertinggal ini dapat diamankan dan dikembalikan ke pemiliknya.

"Ini dapat terjadi berkat koordinasi para pihak, dan seluruh staf bandara termasuk Ibu Halimah yang bekerja dengan mengedepankan kejujuran dan Amanah sesuai nilai utama SDM AP II yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK)," ujar dia.

Dorma juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga seluruh karyawan kami dapat mempraktikkan nilai utama AKHLAK dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya diberitakan Kejujuran seorang cleaning service Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, yang menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar, berbuah manis. Atas kejujurannya itu, Halimah (36), cleaning service tersebut, diganjar promosi jabatan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS).

"Alhamdulillah, dari pengawas cleaning service menjadi supervisor cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini," ujar Halimah.

Simak juga 'Naik Pesawat di Jawa-Bali Tak Wajib PCR Lagi, Cukup Antigen':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)