ADVERTISEMENT

Gerai Matahari Pasar Baru Tutup, Gimana Nasib Karyawannya?

Elsa Azzahra - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 14:23 WIB
Logo Matahari
Foto: dok. LPPF

Sebelumnya, informasi mengenai penutupan gerai Matahari di Pasar Baru diketahui dari sebuah potongan gambar di media sosial. Dalam postingan tersebut menyebutkan bahwa gerai Matahari Pasar Baru resmi tutup sejak Senin (1/11) kemarin.

"Kpd, YTH Pelanggan setia MATAHARI Pasar Baru, Kami informasikan terhitung hari Senin : 01 November 2021 Toko MATAHARI Pasar baru Berhenti Beroperasional/TUTUP. Terimakasih sudah setiap dengan MATAHARI PASAR BARU," tulis pengumuman tersebut.

Selama pandemi COVID-19, satu persatu gerai ritel raksasa harus tutup karena terkena dampak. Sebelum di Pasar Baru, Matahari juga sudah menutup beberapa gerainya di Bogor, Bandung dan Yogyakarta.

Pada tahun pertama pandemi COVID-19 yaitu 2020, mereka mengalami rugi bersih hingga Rp 358 miliar yang kemudian perlahan membaik pada semester I 2021 di mana mereka berhasil mengantongi laba bersih hingga Rp 533 miliar.

Selama pandemi COVID-19, Matahari memang berdarah-darah. Bahkan tahun 2020 lalu mereka mengalami rugi bersih hingga Rp 358 miliar. Kemudian pada semester I 2021 Matahari Department Store berhasil mengantongi laba bersih Rp 533 miliar.

"Kami percaya Matahari dapat tampil jauh lebih baik setelah PPKM seiring dengan semakin cepatnya pelaksanaan inisiatif dan tantangan terkait COVID-19 semakin terlampaui dan kami bermaksud menjadikan musim lalu sebagai pembelajaran utama bagi musim lebaran 2022," kata CEO Matahari Terry O'Connor dalam keterangannya beberapa waktu yang lalu.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT