ADVERTISEMENT

Startup 'Toko Kelontong Online' Astro Dapat Modal Rp 64 M, Mau Buat Apa?

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 06:30 WIB
Online payment. Hands of woman using mobile smartphone and laptop computer for online shopping.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Astro, perusahaan rintisan di Indonesia mendapatkan suntikan dana modal ventura sebesar US$ 4,5 juta atau Rp 64 miliar (kurs Rp 14.200) untuk pendanaan awal.

Astro merupakan platform on-demand untuk bahan makanan dan kebutuhan pokok. Suntikan dana pada putaran awal ini diberikan oleh sejumlah pemodal seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed Venture Partners, dan Goodwater Capital.

Pendanaan yang diterima oleh Astro akan difokuskan untuk membangun dan memperkuat tim pada bidang teknologi serta kelancaran operasional untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, serta memperluas area bisnis dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di ibu kota.

Mulai beroperasi sejak September 2021, Astro menawarkan lebih dari 1.000 pilihan produk berkualitas mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti camilan, sayuran, buah segar sampai dengan obat bebas dengan nyaman, cukup 15 menit hingga diterima oleh pelanggan.

"Astro mendapatkan sambutan serta masukan positif dari pelanggan sejak mulai beroperasi. Kami akan terus berusaha menjaga kepuasan pelanggan dan memperluas daerah operasional secepatnya. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan para pemodal untuk kemajuan Astro dalam menjalankan dan melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia" ungkap CEO & Co-FounderAstro Vincent Tjendra, Rabu (3/11/2021).

Hingga kini masyarakat masih sangat mementingkan kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Astro menawarkan waktu pengiriman 15 menit dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.

"Kami sangat yakin layanan 'quick commerce' Astro mampu mengubah cara konsumen Indonesia membeli kebutuhan pokok sehari-hari, elektronik, snack hingga pet food. Global Founders Capital (GFC) merasa terhormat karena dapat mendukung Astro sejak tahap paling dini," ungkap Partner Global Founders Capital (GFC), Melvin Hade.

Co-Founder & Managing Partner AC Ventures, Adrian Li mengatakan waktu antar 15 menit bertujuan untuk kepuasan pelanggan.

"Pengantaran 15 menit Astro mengedepankan kepuasan pelanggan dengan pengiriman instan serta harga yang terjangkau. Tim pendiri memiliki pengalaman dan keahlian yang bersinergis untuk menjalankan quick commerce," katanya.

Partner, Lightspeed Venture Partners Akshay Bhushan menyebut belanja dengan pengiriman cepat ini jadi komitmen Astro.

Tonton juga Video: Pangeran Harry Bergabung di Perusahaan Start-up

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT