ADVERTISEMENT

Wow! Jeff Bezos Sumbang Rp 14 T ke Afrika, Ada Peran Pangeran Charles

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 08:04 WIB
Jeff Bezos mencatat jumlah kekayaan tertinggi sepanjang masa. Kekayaan pendiri dan CEO Amazon ini melonjak Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam semalam.
Jeff Bezos/Foto: Getty Images
Jakarta -

Jeff Bezos menjanjikan US$ 1 miliar atau Rp 14,2 triliun (kurs Rp 14.200) untuk restorasi tanah di Afrika. Donasi itu akan digunakan untuk mencegah perluasan gurun di Afrika.

Pangeran Charles dilaporkan memiliki andil dalam komitmen ini. Dia dikabarkan membujuk Jeff Bezos untuk memberikan sumbangan itu.

Dilansir Aceshowbiz, Rabu (3/11/2021), pendiri Amazon itu menyoroti gerakan Great Green Wall bersama Pangeran Charles dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Konferensi Perubahan Iklim PBB Senin 1 November.

Melalui gerakan itu, akan dilakukan penanaman 20 juta pohon di seluruh Afrika untuk melawan perluasan gurun karena matinya pepohonan. Di dalam gerakan ini, Bezos berjanji untuk berkontribusi melalui lembaga Bezos Earth Fund.

"Kita semua tahu bahwa ini adalah dekade yang menentukan, tetapi tanpa tindakan itu akan menjadi dekade yang tidak pasti," kata Bezos dalam konferensi tersebut.

Pada malam sebelumnya Pangeran Charles menjamu Bezos dan pacarnya, Lauren Sanchez melakukan pertemuan informal sambil minum teh usai KTT G20 di Roma.

Beberapa sumber mengatakan Pangeran Charles berperan dalam menyatukan Jeff Bezos dan Macron untuk berkontribusi dalam gerakan penyelamatan lingkungan di Afrika.

Pada awal KTT iklim COP26 di Skotlandia, Pangeran Charles mengatakan para pemimpin dunia sudah harus melakukan gerakan nyata untuk menyelamatkan lingkungan. Tidak lagi, hanya mengandalkan kata-kata dalam pidatonya saja.

"Kita sekarang harus menerjemahkan kata-kata halus menjadi tindakan yang lebih baik lagi. Sudah waktunya untuk mengesampingkan perbedaan kita dan menangkap peluang unik ini untuk meluncurkan pemulihan hijau yang substansial," kata Pangeran Charles.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT