ADVERTISEMENT

Erick Thohir Cs Ketemu Bill Gates, Bahas Pengembangan Vaksin

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 11:41 WIB
Erick Thohir Cs Bertemu dengan Bill Gates
Foto: Dok. Instagram @erickthohir
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan orang terkaya dunia, Bill Gates. Pertemuan itu dilakukan di sela acara COP26 di Glasgow, Skotlandia, mewakili Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, Erick bilang ada berbagai macam hal yang dibahas. Salah satunya minat Gates Foundation bekerja sama dengan BUMN RI.

"Selain berdiskusi mengenai isu perubahan iklim, kami juga membahas minat Gates Foundation untuk bekerja sama dengan Biofarma dalam alih teknologi pengembangan vaksin mRNA," kata Erick dalam Instagram resminya @erickthohir, Rabu (3/11/2021).

Menurut Erick, ketertarikan Gates bekerja sama dengan perusahaan BUMN RI, Bio Farma menjadi bukti bagaimana perusahaan bisa berpesan besar dalam memproduksi dan mendistribusikan vaksin COVID-19.

"Ini merupakan pengakuan atas kapasitas Bio Farma yang berperan besar dalam proses produksi dan distribusi vaksin COVID-19 sehingga program vaksinasi nasional berjalan lancar," jelasnya.

[Gambas:Instagram]



Erick berharap, dengan pertemuan dan adanya keminatan Bill Gates kerja sama dengan BUMN RI, Bio Farma bisa mendorong produk bioteknologi RI semakin berkembang.

"Sehingga kemandirian kesehatan Indonesia segera terwujud," tutupnya.

Pertemuan pejabat RI dengan orang terkaya dunia bukan kali ini saja. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga membagikan momen saat dirinya menemui orang terkaya dunia, Jeff Bezos.

Pria pendiri Amazon tersebut akan melakukan investasi dalam rangka transisi energi di Indonesia. Luhut mengatakan melalui yayasan Bezos Earth Fund, Jeff Bezos akan melakukan investasi dalam rangka program pensiun dini operasi PLTU batu bara di Indonesia.

"Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezos dan menyampaikan ucapan terima kasih atas investasinya di Indonesia. Dan juga tak lupa menyambut baik investasi yang lain seperti Earth Fund untuk program Energy Transition Mechanism Indonesia yang akan melaksanakan early retirement PLTU batu bara," papar Luhut.

Pertemuan itu terjadi saat Luhut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di sela KTT COP26 Glasgow.

Lihat juga Video: Greenpeace Indonesia Kritisi Pidato Jokowi di KTT COP26, Ada Apa?

[Gambas:Video 20detik]




(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT