Orang Kaya Ngamuk Diminta Pakai Masker, Uang di Bank Langsung Dikuras

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 21:00 WIB
Seorang petugas menata uang dollar di Jakarta, Senin (30/6/2014). Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat terhadap rupiah sehingga mendorong minat masyarakat untuk berburu mata uang negeri Paman Sam ini.
Orang Kaya Ngamuk Diminta Pakai Masker, Uang di Bank Langsung Dikuras
Jakarta -

Ada kejadian menarik di salah satu bank di China. Salah satu nasabahnya yang merupakan orang kaya, tiba-tiba menarik semua uangnya di bank tersebut.

Melansir World of Buzz, Rabu (3/11/2021), orang kaya itu ternyata marah kepada pihak bank. Usut punya usut ternyata dia marah setelah penjaga keamanan bank memintanya untuk memakai masker.

Telah dilaporkan bahwa pria itu menarik 5 juta yuan atau setara Rp 11,28 miliar dalam bentuk uang kertas dari cabang Bank of Shanghai di China.

Jumlah 5 juta yuan adalah jumlah maksimum uang tunai yang dapat ditarik di bank. Namun jutawan mengatakan bahwa dia akan kembali setiap hari sampai semua tabungannya telah diambil. Artinya uangnya masih sangat banyak di bank tersebut, dan staf bank tersebut setiap hari harus menghitungnya dengan tangan.

Sang jutawan mengungkapkan kekecewaannya terhadap layanan bank di akun media sosialnya. Namun dia tidak menjelaskan apa yang sebenarnya membuat dia marah dari sisi pandangannya. Sebab penjelasan yang ada hanya dari pihak bank.

Bank di kota Shanghai, China, bersikeras bahwa insiden itu terjadi hanya karena seorang penjaga keamanan yang meminta pria itu untuk mengenakan masker.

Mereka mengklaim bahwa pria itu menuduh staf bank memiliki layanan yang buruk dalam memperlakukannya sambil membual tentang memiliki puluhan juta di rekeningnya. Dia menambahkan bahwa dirinya meminta pegawai bank untuk menghitung ulang secara manual jika hitungannya gagal.

"Karena sikap ini, saya hanya bisa menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain," kata jutawan itu.

(das/fdl)