Baru Terpilih, Wali Kota New York Mau Gaji Pertama Dibayar Bitcoin

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 05 Nov 2021 08:50 WIB
Tajir Berkat Kripto
Foto: Tajir Berkat Kripto (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota terpilih New York (NYC) Eric Adams akan menerima tiga gaji pertamanya dalam bentuk Bitcoin. Mantan polisi itu ingin menjadikan kotanya ramah kripto.

"NYC akan menjadi pusat industri cryptocurrency dan industri inovatif lainnya yang berkembang pesat," kata Adams dikutip dari Aljazeera, Jumat (5/11/2021).

Adams ingin menjelajahi NYC Coin yang mirip dengan Miami. Dalam sebuah wawancara setelah terpilih sebagai Wali Kota pada 2 November, dia bertaruh kompetisi persahabatan dengan Wali Kota Miami Francis Suarez, orang pertama yang mendirikan cryptocurrency CityCoin.

"Dia memiliki MiamiCoin yang bekerja dengan sangat baik, kita akan melihat ke arah sana untuk melaksanakan itu," tutur Adams.

"Wali Kota Adams dan saya telah menjadi teman baik dan saya menyambut baik kompetisi persahabatan. Saya pikir itu luar biasa bahwa dia bergabung dengan saya di kota-kota Amerika terkemuka di cryptocurrency dan membantu mendemokratisasi sistem keuangan tidak hanya untuk warga New York dan Miami, tetapi untuk setiap orang Amerika," kata Suarez dalam sebuah pernyataan email.

Romansa Bitcoin yang sedang berkembang dan menarik perhatian Adams beserta Suarez masih harus dilihat apakah itu memajukan kasus Bitcoin sebagai mata uang transaksional atau tidak.

Dalam kasus Suarez, dia juga mengusulkan untuk memformalkan mekanisme di mana kota akan membiarkan karyawan mengambil bagian dari gaji mereka dalam cryptocurrency. Miami telah menjajakinya melalui kontrak dengan pihak ketiga.

(aid/eds)