Libatkan Brimob-TNI, Begini Ketatnya Pengamanan Sita Aset Tommy Soeharto

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 05 Nov 2021 18:15 WIB
Jakarta -

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyita aset obligor PT Timor Putra Nasional (TPN) milik Tommy Soeharto. Lokasi aset tersebut di Kawasan Industri Mandalapratama Permai, Karawang, Jawa Barat.

Mengutip keterangan tertulis Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan proses penyitaan dikawal ketat Polisi hingga TNI. Pengamanan atas penyitaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan didukung oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang, Resimen C Brimob Purwakarta, dan Satpol PP.

Juga dihadiri oleh Camat Cikampek, Lurah Kamojing, Lurah Kalihurip, Lurah Cikampek Pusat, dan unsur satuan perlindungan masyarakat setempat. Selain itu, penyitaan ini juga disaksikan oleh Tim Pelaksana Satgas BLBI antara lain unsur dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Proses penyitaan yang dilakukan hari ini Jumat (5/11/2021), juga disaksikan oleh Tim Pelaksana Satgas BLBI antara lain unsur dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Total utang yang dimiliki Tommy Soeharto, ditambahkan Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara (10%), adalah sebesar Rp 2.612.287.348.912,95.

Apa saja aset Tommy Soeharto yang disita Satgas BLBI? Langsung klik halaman berikutnya