Kerja Sama Emtek dan RANS Entertainment, Raffi Ahmad Dapat Rp 2 T?

ADVERTISEMENT

Kerja Sama Emtek dan RANS Entertainment, Raffi Ahmad Dapat Rp 2 T?

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 13:30 WIB
Kaesang-Raffi Ahmad
Kerja Sama Emtek dan RANS Entertainment, Raffi Ahmad Dapat Rp 2 T?
Jakarta -

PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group telah resmi berinvestasi di RANS Entertainment, perusahaan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Besaran mengenai suntikan yang didapat RANS dari Emtek disebut mencapai Rp 2 triliun.

Hal itu terkuak dalam perbincangan antara Raffi dengan presenter Helmy Yahya dalam salah satu konten YouTube. Helmy penasaran dengan besaran dana yang didapat RANS dari Emtek Group.

"Jadi RANS masuklah investor Emtek. Raksasa nih. Fi, gue dengar Rp 2 triliun valuenya? kata Helmy kepada Raffi, dikutip Sabtu (6/11/2021).

"Lebih dong," jawab Raffi sambil tertawa menanggapi pertanyaan Helmy.

Raffi pun bukan hanya perusahaan yang berinvestasi ke perusahaan, perorangan juga ada. Nantinya, dia bercita-cita agar RANS bisa melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

"Nanti kalau misalnya kita kan cita-citanya IPO pengennya. Kita lagi kuatin fundamental dulu, yang gabung dengan kita kan SCM, beberapa senior, tokoh-toko yang per orang juga sudah masuk jadi istilahnya ini pre IPO dulu," ungkapnya.

Dalam jajaran komisaris di RANS Entertainment ada nama anak bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Raffi mengatakan dipilihnya Kaesang karena dia sebagai toko anak muda.

"Mas Kaesang ini mau bantuin. Bukan melihat sosok putra Presiden. Kaesang itu 8 tahun di bawah saya, dia di industri kreatif dia juga influence yang kuat di usianya," pungkasnya.

Meski demikian, pihak Emtek sendiri masih enggan merinci berapa nilai investasi perusahaan ke Rans Entertainment.

"Hingga saat ini, nilai investasi yang dilakukan IEG sebagai bagian dari Emtek terhadap RANS belum akan diungkap jumlahnya," ungkap Corporate Communications Emtek, Senandung Nacita kepada detikcom.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Fakta-fakta Kaesang Jadi Komisaris Perusahaan Raffi Ahmad

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT