Di Tengah Isu IPO, Traveloka Gencarkan Bisnis Fintech

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 15:30 WIB
Nabung Emas
Di Tengah Isu IPO, Traveloka Gencarkan Bisnis Fintech
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan Traveloka. Dengan kerja sama ini, konsumen bisa mulai menabung emas di platform milik Traveloka, yang dinamakan 'Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka'.

VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi, termasuk investasi emas. Hal itu untuk mengelola finansial mereka dalam jangka panjang.

"Hal ini lah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/11/2021).

Senior Vice President Divisi Produk Emas PT Pegadaian, Luh Putu Andarini mengatakan dengan bermitra dengan Traveloka diharapkan bisa meningkatkan daya saing untuk melalui transformasi digital dalam investasi.

"Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial," jelasnya.

Ia juga menyampaikan menggenjot digitalisasi dalam investasi juga didukung dengan tren positif untuk menabung emas. Hal itu karena adanya kemudahan akses serta keamanan yang diberikan.

"Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020," tuturnya.