The Real Sultan! Raffi Ahmad Mau Bikin Kebun Binatang di PIK

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 07 Nov 2021 06:38 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Foto: YouTube Rans Entertainment
Jakarta -

Raffi Ahmad yang dikenal dengan julukan Sultan Andara memperluas bisnisnya melalui perusahaannya, RANS Entertainment. Salah satunya dia akan membangun kebun binatang.

Rencananya, proyek itu beroperasi tahun depan. Sementara pembangunannya disebut mulai bulan ini, dan akan berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Kita bukan sekedar media tetapi juga lifestyle-lifestyle untuk keluarga di Indonesia. Banyak tempat-tempat yang aku bikin. Seperti Zoo, sportainment dan lain lain salah satunya juga Zoo di awal November ini kita bikin," katanya dalam konferensi pers Babak Baru RANS Entertainment, dikutip Sabtu (6/11/2021).

"Zoo dan Sportainment ini kisaran lebaran tahun depan bisa beroperasi," tambahnya.

Selain kebun binatang, Raffi Ahmad juga akan menggarap sportainment. Kedua proyek itu memiliki konsep yang sama, yakni mengangkat konsep kekeluargaan.

"Bukan semata-mata Zoo aja, jadi orang bisa nongkrong, ada tempat makan juga, bisa bawa keluarga juga. Jadi RANS inget family, inget family inget RANS. Karena pada dasarnya orang Indonesia itu kekeluarganya itu erat sekali," jelasnya.

"Abis zoo juga ada beberapa lagi, Toko Mama Gigi salah satu yang Nagita punya, ini mainannya Nagita. Kalau aku di Zoo atau di bola, RANS FC, ada RANS Basketball," tambahnya.

Sebagai informasi, RANS Entertainment merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Perusahaan yang didirikan pada Desember 2015 itu telah berhasil menggalang lebih dari 108 juta followers lewat berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Facebook, juga YouTube dengan portofolio lebih dari 2.000 konten dan berhasil meraih most viewed dengan lebih dari 4 miliar views.

Tidak hanya bergerak di bidang media hiburan digital, RANS mulai merambah ke area sport dan juga e-sports melalui RANS Cilegon FC, RANS PIK Basketball dan RANS E-SPORT.

Terbaru, perusahaan Raffi itu mendapatkan suntikan dari PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group. Investasi itu dilakukan melalui anak usaha PT Surya Citra Media (SCM) Tbk, yakni PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG).



Simak Video "Bang Edy Sulap Sampah Jadi Lukisan Senilai Rp 200 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)