ADVERTISEMENT

Raffi Ahmad Beberkan Rencana RANS Entertainment Mau IPO, Kapan?

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 16:30 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad Beberkan Rencana RANS Entertainment Mau IPO, Kapan?
Jakarta -

Artis kondang Raffi Ahmad mengungkapkan rencananya untuk RANS Entertainment bisa melantai di bursa saham. Raffi Ahmad bercita-cita jika perusahaannya bisa Initial Public Offering (IPO).

"Nanti kalau misalnya kita kan cita-citanya IPO, pengennya. Kita lagi kuatin fundamental dulu, yang gabung dengan kita kan SCM, beberapa senior-senior, tokoh-toko yang per orang juga sudah masuk jadi ceritanya ini pre IPO dulu," katanya, dalam perbincangan dalam salah satu koten YouTube, dikutip Sabtu (6/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Ia mengungkap alasan mengangkat anak bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi komisaris di RANS Entertainment. Raffi mengatakan dipilihnya Kaesang karena dia sebagai toko anak muda.

"Mas Kaesang ini mau bantuin. Bukan melihat beliau sosok putra Presiden. Kaesang itu 8 tahun di bawah saya, dia juga di industri kreatif, dia juga influence yang kuat di usianya," jelasnya.

Jadi, dalam konsep korporasi yang dibangun Raffi, dia ingin ada perwakilan dari berbagai generasi di dalam RANS Entertainment.

"Saya harus mencari kurang lebih lima generasi harus ada semua, jadi garasi jagoan di usia 50 ada, jagoan 40 ada, jagoan 30 ada, jagoan 20 juga ada. Bedanya perusahan zaman dulu dan jaman sekarang itu bedanya, mungkin perusahaan zaman dulu hidup sebagai perusahaan aja. Kalau perusahaan zaman sekarang perusahaan itu hidup sebagai sosok atau tokoh bisa dipercaya dan publik bisa tahu," pungkasnya.

Di kesempatan itu, Raffi juga buka-bukaan mengenai total investasi Emtek ke RANS Entertainment. Di mana hal kerja sama itu baru saja diteken pada 29 Oktober 2021. Hal itu terkuak saat Helmy Yahya penasaran dengan besaran dana yang didapat RANS dari Emtek Group.

"Jadi RANS masuklah invetor Emtek. Raksasa nih. Fi, gue dengar Rp 2 triliun valuenya? kata Helmy kepada Raffi.

"Lebih dong," jawab Raffi sambil tertawa menanggapi pertanyaan Helmy.

Lihat juga Video: Fakta-fakta Kaesang Jadi Komisaris Perusahaan Raffi Ahmad

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT