ADVERTISEMENT

Bandara Halim Perdanakusuma Mau Ditutup, Ini Maskapai yang Masih Beroperasi

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 12:51 WIB
bandara halim
Foto: Nfadils/d'Traveler
Jakarta -

Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta dikabarkan akan ditutup. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana merevitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma guna meningkatkan keselamatan penerbangan.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan saat ini tengah dilakukan pembahasan intensif dengan Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, PT Angkasa Pura II (Persero), serta pemangku kepentingan terkait.

"Masih dalam pembahasan, nanti akan disampaikan jika sudah ada (hasil) pembasahan," kata Adita kepada detikcom, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, proses revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma akan berlangsung kurang lebih selama satu tahun. Adapun operasional penerbangan komersial saat ini yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma masih berjalan normal.

"Masih seperti biasa (operasional bandara). Pemerintah pasti akan menginformasikan secepatnya jika ada yang akan akan dilakukan yang berdampak pada pergerakan penerbangan pada umumnya," jelasnya.

Deretan maskapai yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma di halaman berikutnya.



Simak Video "Bandara Halim Perdanakusuma Akan Ditutup?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT