3 Kapal Indonesia Dibakar di Australia, Susi Pudjiastuti Acungi Jempol

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 09 Nov 2021 13:11 WIB
Susi Pudjiastuti geber motor trail 2-tak
Foto: Instagram @susipudjiastuti115/Susi Pudjiastuti geber motor trail 2-tak
Jakarta -

Sebanyak 3 kapal Indonesia yang masuk dan menangkap ikan secara ilegal di perairan Australia ditangkap dan kemudian dibakar. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun ikut menanggapi berita tersebut.

Melalui akun Twitternya Susi justru menghargai yang dilakukan pemerintah Australia. Menurutnya itu merupakan langkah yang baik dalam menjaga kedaulatan wilayah negara tersebut.

"Respect dan apresiasi untuk aparat Australia yg telah menjaga Kedaulatan wilayah & resourcesnya," cuitnya dikutip Selasa (9/11/2021).

Susi tidak membela sama sekali kapal Indonesia itu karena masuk secara ilegal. Dia malah berharap Indonesia bisa melakukan hal yang sama dalam menindak kapal ilegal asing yang masuk ke perairan Indonesia.

"Seharusnya kita terus melakukan hal yg sama kpd kapal pencuri ikan di lautan kita sehingga nelayan2 domestik kita bisa terus mendapatkan hasil yg banyak," tambahnya.

Saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi memang terkenal getol menangani ilegal fishing terutama masuknya kapal asing ke perairan Indonesia secara ilegal.

Dia juga lebih senang untuk menangani kapal ilegal yang tertangkap itu untuk ditenggelamkan. Bahkan sering kali dia yang turun tangan langsung menenggelamkan kapal tersebut hingga fotonya pun viral.



Simak Video "Momen Susi Pudjiastuti Joget Celeng"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)