ADVERTISEMENT

Bakal Dihadiri Tommy Soeharto, Begini Kondisi Rest Area 4.0 di Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikFinance
Rabu, 10 Nov 2021 10:05 WIB
Jakarta -

Tommy Soeharto hari ini akan menghadiri soft launching Rest Area 4.0 PT Bintang Baru Raya (BBR) Logistik di Karawang. Rest area ini juga diklaim sebagai rest area pertama untuk truk bersistem digital di Indonesia.

Presiden Direktur PT BBR Logistik Tata Djuarsa mengungkapkan proyek Rest Area 4.0 ini bekerja sama dengan Kawasan Industri PT Mandala Pratama Permai milik Tommy Soeharto di Kecamatan Cikampek, Karawang.

"Rest Area yang berada di tepian Jalan Tol Cikampek bersistem digital untuk truk yang pertama di Indonesia," tulisnya dalam rilis yang didapatkan detikcom, Rabu (10/11/2021).

Rest Area 4.0 Tommy SoehartoRest Area 4.0 Tommy Soeharto Foto: Yuda Febrian Silitonga

BBR Logistik dan PT Mandala Pratama Permai tergabung dalam Mandala Pratama Rest Area Modern ini akan menyediakan pul terpadu bagi pengusaha truk dalam menjalankan bisnisnya.

"Dalam rest area tersedia tempat istirahat supir, pusat pelatihan yang akan selalu melakukan rekrutmen dan pelatihan bagi calon sopir logistik dan akan disalurkan ke mitra PT BBR Logistik dan PT Global Putra Internasional (GPI). Selain itu juga ada fasilitas bengkel Multi Brand, penyediaan Sparepart, food court, dan berbagai pendukung lain. Dengan fasilitas tersebut, para supir diharapkan dapat bekerja dengan baik, mempertimbangkan aspek keselamatan kerja, serta bisa menyiapkan unit kerjanya (truk) sebelum melakukan muat," terangnya dalam rilis.

Selain itu, rest area ini juga akan dilengkapi dengan sistem IT untuk mengontrol keluar masuk truk, sehingga dapat terkoneksi dengan pengguna jasa truk untuk melakukan pendaftaran online.

"Kawasan rest area ini juga akan dilengkapi sistem keamanan modern untuk menjamin keamanan. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan dapat memberi nilai lebih pada kawasan industri, karena ditunjang dengan fasilitas atau sarana penting sebagai penunjang alur pendistribusian barang hasil industri maupun bahan baku industri," ungkapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT