AirAsia Punya Bos Baru, Geser Tony Fernandes?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 10 Nov 2021 11:53 WIB
Ilustrasi maskapai air asia
AirAsia Punya Bos Baru, Geser Tony Fernandes?

Dia adalah mantan Managing Director Adidas Asia-Pasifik, yang mencakup pasar Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara Asia Tenggara serta Pasifik.

Atas jabatan di Adidas, dia bertanggung jawab menjadikan Adidas sebagai salah satu merek konsumen paling ternama di kawasan tersebut, meningkatkan pendapatan perusahaan lima kali lipat di pasar Tiongkok, dan menaikkan pangsa pasar dari posisi keempat menjadi pemimpin pasar dengan bersaing secara head-to-head.

Dia juga telah diakui atas perannya menyempurnakan model operasional brand serta mendorong pertumbuhan ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya.

Sebelum bergabung dengan Adidas, Currie berkecimpung di industri musik dan hiburan sebagai Managing Director Sony BMG Music Malaysia. Sebelum itu, Currie mengembangkan pengalaman pemasarannya di Hong Kong dan Australia dengan memegang posisi penting di bidang pemasaran di beberapa perusahaan seperti Citibank, Ansett Australia, dan Telstra Mobile.

Currie menerima gelar kehormatan Sarjana Manajemen Bisnis Perhotelan dari Universitas Leeds di Inggris. Dia juga memegang diploma pasca sarjana di bidang pemasaran dari Chartered Institute of Marketing Inggris.


(toy/fdl)