Sambut Akhir Tahun, Alfamart Bagi-bagi Promo Khusus buat Member

Erika Dyah - detikFinance
Rabu, 10 Nov 2021 21:50 WIB
alfamart
Foto: alfamart
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, banyak perusahaan berlomba-lomba memberi promo dan program spesial. Biasanya, promo-promo ini dihadirkan sebagai bentuk loyalty program demi memberi pengalaman belanja yang berkesan bagi para pelanggan.

CRM Manager Alfamart, Deny Retnawati mengatakan beberapa orang mungkin masih memandang sebelah mata manfaat dari member Alfamart. Padahal, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi member Alfamart, salah satunya melalui program akhir tahun berupa promo CAPER (CAshback SPEcial MembeR).

Promo spesial CAPER ini dihadirkan Alfamart untuk para member setia sebagai salah satu program akhir tahun. Adapun di akhir tahun 2021 ini, Alfamart menawarkan promo CAPER (CAshback SPEcial MembeR) up to 10% dalam program Bukti Kasih Untuk Anda (BKUA).

"Dengan CAPER (CAshback SPEcial MembeR) ini, kita berupaya meningkatkan loyalitas member kita dengan penawaran yang sangat menarik. Karena kepuasan member merupakan salah satu fokus kita dalam memberikan pelayanan," ungkap Deny dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Dalam promo ini, Alfamart akan memberikan cashback maksimal Rp 15.000 yang diberikan dalam bentuk voucher Rp 10.000 + Rp 5.000 dengan mekanisme sebagai berikut.

  • Belanja produk sponsor BKUA (kecuali susu bayi di bawah 1 tahun) senilai
  • ≥ Rp 75.000 - Rp 149.999 berhak mendapatkan cashback maksimal Rp 5.000
  • ≥ Rp 150.000 berhak mendapatkan cashback maksimal Rp 15.000
  • Untuk kode voucher Rp 15.000 akan muncul dalam 2 kode voucher (kode voucher Rp 10.000 + kode voucher Rp 5.000)
  • Voucher cashback bisa ditukar pada transaksi berikutnya dengan minimal belanja Rp 35.000 (di luar susu bayi di bawah 1 tahun, minyak goreng, gula pasir, rokok, dan pulsa)
  • Promo ini berlaku di offline store Alfamart dan Alfagift.

Deny mengungkap promo cashback dalam program Bukti Kasih Untuk Anda (BKUA) menjadi salah satu mekanisme yang cukup digemari masyarakat saat ini. Program ini sekaligus menjadi salah satu bentuk loyalty program untuk impressed member Alfamart.

Ia pun menjelaskan para member dapat mengikuti promo ini dengan berbelanja langsung di toko ataupun melalui aplikasi Alfagift. Namun, kode voucher cashback hanya berlaku sesuai tempat member berbelanja sebelumnya, di toko atau di aplikasi Alfagift. Kode voucher ini bisa Anda temukan di ekor struk pada pembelian langsung di toko, atau di menu 'voucher' pada pembelian di aplikasi Alfagift.

"CAPER (CAshback SPEcial MembeR) berjalan selama 1,5 bulan, yakni November dan Desember, jadi bagi masyarakat yang belum menjadi member Alfamart, segera daftar di toko atau langsung di aplikasi Alfagift dan nikmati program promo-promo spesialnya khusus member seperti Poin Reward, Discount special member, personalization offer sesuai kebiasaan belanja member, merchant discount dan banyak promo lainnya," tuturnya.

Deny menambahkan, selain menghadirkan BKUA, pihaknya juga memiliki loyalty program lain untuk memenangkan hati konsumen. Program-program ini menawarkan benefit untuk konsumen yang dikemas dalam program menarik, di antaranya sebagai berikut.

  1. HematKu (potongan harga khusus atau bonus poin)
  2. ALFA Star (pengumpulan star di aplikasi Alfagift yang mengusung konsep Omnichannel, star nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik)
  3. Hadiahku (program hadiah langsung atau undian yang hanya dapat diikuti oleh member)
  4. MerchantKu (potongan harga di merchant-merchant yang bekerja sama)
  5. Redemption For Member (pengumpulan dan penukaran poin)
  6. Special Big Program for Member


Sebagai informasi, seluruh promo member Alfamart ini bisa diikuti oleh member setia. Baik melalui channel offline store maupun online store di Aplikasi Alfagift.

(ads/ads)