Ibu-ibu Disimak Nih, Cara Biar Si Kecil Bisa Belajar Menabung

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 10:39 WIB
mother help daughter in saving money by collecting coils into piggy bank together
Ibu-ibu Disimak Nih, Cara Biar Si Kecil Bisa Belajar Menabung
Jakarta -

Mengajarkan anak supaya hidup hemat dan tak boros sejak usia dini, memang tidak mudah. Sebagai orang tua, tentu ingin anak tumbuh cerdas secara finansial dan bisa hidup hemat. Peran orang tua paling menentukan apakah anak bakal tumbuh bijak dalam mengelola uang atau tidak.

Kali ini, Executive Vice President Marketing Communication BRI Prilly Savitri mengungkapkan pihaknya telah bekerja sama dengan KidZania sebagai salah satu cara untuk bisa mengajarkan menabung untuk anak-anak.

"Kami sudah bekerja sama dengan KidZania sejak 2015, semoga kerja sama ini bisa berlanjut hingga kemudian hari. KidZania kami nilai cocok dengan nilai perusahaan untuk membiasakan menabung sejak usia dini," kata Prilly dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Kerja sama dengan Bank BRI sekaligus menandai geliat program KidZania yang sempat terganggu pandemi Covid-19. President Director KidZania Jakarta Kerry Adrianto Riza, menuturkan bahwa beberapa program yang tertunda sejak tahun lalu hingga kini mulai dilanjutkan kembali.

"Jadi Kidzania Jakarta selama pandemi tetap melakukan perawatan secara berkala dan rutin. Artinya, karyawan tetap kita hadirkan dari ragam divisi untuk melakukan pembersihan dan perawatan secara menyeluruh, walaupun tentu tidak secara masif. Kita menghindari jamur dan kotoran-kotoran. Yang penting itu untuk perawatannya," ujar Kerry Riza.

Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta dilonggarkan, KidZania langsung tancap gas untuk melakukan ekspansi. Kerry Riza juga menegaskan KidZania tetap patuh pada semua aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

"Yang datang ke sini pertama itu adalah segmen market utama kita, anak di bawah 12 tahun dengan didampingi orang tua yang sudah divaksin. Mereka masuk melalui scan PeduliLindung. Yang kedua kita menciptakan segmen baru untuk anak-anak berusia di atas 12 tahun yang kita sebut teenagers. Kita mengadakan program-program bersama untuk menyasar segmen teenagers tersebut di era pandemi ini," lanjut Kerry Riza.