Dosen hingga Dokter Bisa Dapat Tiket Kereta Gratis, Ini Caranya

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 13 Nov 2021 17:52 WIB
Hari Pahlawan, KAI Bagi-bagi ribuan tiket gratis.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang bisa mendapatkan voucher tiket Kereta Jarak Jauh gratis, yaitu Dosen, Dokter, Analis Laboratorium, dan Analis Radiologi. Voucher tersebut bisa ditukar dengan tiket kereta api untuk periode keberangkatan 13 s.d 30 November 2021.

"Penambahan profesi yang mendapatkan voucher tiket gratis ini ditujukan untuk memberikan apresiasi yang semakin luas kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor ini sebagai cerminan pahlawan masa kini di saat pandemi COVID-19," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan tertulis dikutip dari situs resmi KAI, Sabtu (13/11/2021).


Ia mengatakan, voucher sudah dapat diambil di Loket atau Customer Service di 12 stasiun yang telah ditentukan hingga maksimal 29 November 2021. Stasiun tersebut yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

"Voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen," jelasnya.

Berikut dokumen yang harus dibawa saat pengambilan voucher. Langsung klik halaman berikutnya