Pernah Lihat Jam Tangan Rp 11 Miliar? Awas Melongo

ADVERTISEMENT

Pernah Lihat Jam Tangan Rp 11 Miliar? Awas Melongo

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 08:41 WIB
Young businesswoman with shocked face expression is using smartphone
Foto: iStock
Jakarta -

Produsen jam tangan mewah, Jacob & Co, telah merilis jam tangan bertemakan luar angkasa dengan harga yang sangat fantastis. Jam tangan ini bernama Astronomia Maestro Worldtime, yang harganya lebih mahal dari biaya terbang ke luar angkasa.

Menurut situs resmi Jacob & Co, jam tangan ini hanya akan diproduksi secara terbatas alias Limited edition sebanyak 18 saja.

"Astronomia adalah perwujudan dari pembuatan jam ultra-high-end abad ke-21 dan simbol keahlian pembuatan jam Jacob & Co yang diakui secara global," tulis Jacob & Co dalam situs resminya.

"Astronomia Maestro Worldtime adalah pencapaian spektakuler, tiga dimensi dan benar-benar tak tertandingi dalam horologi, Astronomia Maestro memukau di setiap levelnya," jelasnya lagi.

Jam Tangan MahalJam Tangan Mahal Foto: Dok. Istimewa

Melansir dari Gizmodo, Senin (15/11/2021), jam tangan yang terinspirasi dari luar angkasa itu dijual dengan harga yang fantastis yakni US$ 780.000 atau setara Rp11,07 miliar (bila dihitung dengan kurs Rp 14.200/dolar AS).

Sebagai informasi, menurut Gizmodo, harga jam tangan tersebut jauh lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan untuk terbang ke luar angkasa.

Sebagai contoh, berdasarkan catatan detikcom, harga tiket yang dikenakan oleh Virgin Galactic bagi wisatawan yang ingin terbang ke luar angkasa. Untuk sampai ke luar angkasa tiket yang dikenakan mencapai US$ 450.000 atau setara dengan Rp 6,39 miliar.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT