ADVERTISEMENT

Erick Thohir Buka Suara soal Fotonya Mejeng di ATM BUMN

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 14:03 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Pembahasan mengenai sosok menteri yang fotonya ada di mesin ATM bank-bank BUMN atau Himbara bikin heboh. Menteri itu disebut-sebut sengaja muncul di ATM untuk melakukan kampanye terselubung.

Banyak yang menyebut menteri yang mau kampanye tersebut adalah Erick Thohir, yang merupakan Menteri BUMN. Erick menolak mentah-mentah anggapan kampanye.

Dia mengakui fotonya terpampang di mesin ATM BUMN, namun dia menegaskan hal itu bukan untuk mengkampanyekan dirinya. Erick menegaskan kampanye dilakukan untuk mengenalkan nilai AKHLAK pada sumber daya manusia BUMN kepada masyarakat.

"Di aset BUMN kita kampanye AKHLAK kok, bukan pilih Erick Thohir. Saya juga nggak propagandakan keberhasilan saya," ungkap Erick dalam acara Kick Andy, Senin (15/11/2021).

Hal semacam ini pun tidak terjadi sekali. Sebelumnya aset-aset dan fasilitas BUMN juga pernah digunakan untuk mengkampanyekan 3M hingga imbauan vaksinasi COVID-19 oleh Erick.

Di sisi lain, banyak kementerian pun melakukan hal yang sama seperti Erick.

"Banyak kementerian memasang baliho di kantornya juga kan dia memanfaatkan fasilitas publik di kementeriannya malah, kan bukan kampanye diri sendiri juga," pungkasnya.

Bagaimana awal mula isu ini? Cek halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT