BUMN Klaster Pangan Gandeng KPK, Ada Apa Nih?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 18:30 WIB
Gedung PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Mega Kuningan Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menggandeng KPK. Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan integritas merupakan hal yang harus menjadi landasan dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis di RNI.

Integritas adalah hal utama dan kunci, tidak ada toleransi bagi yang bermain-main dengan integritas di BUMN Klaster Pangan tersebut.

"Zero Tolerance for Integrity," ungkap Arief dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut Arief menyampaikan RNI telah menerapkan kebijakan untuk penerapan tata Kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), kebijakan anti gratifikasi, Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), RNI Integrity Line (Whistle Blowing System), hingga kewajiban pelaporan LHKPN.

Kerja sama dilakukan antara RNI dan KPK dengan melakukan talkshow yang menghadirkan pimpinan KPK periode 2015-2019 Saut Situmorang. Acara ini juga menghadirkan Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi RNI dengan Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK untuk mensosialisasikan kepada karyawan mengenai pentingnya profesional berintegritas," ungkap Arief.

Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Wuryono Prakoso selaku fungsional utama menambahkan kemampuan perusahaan menumbuhkan budaya integritas akan menentukan daya saingnya di masa depan.

"Modal kultural yang selaras antara integritas individu, komunitas, serta korporasi menjadi faktor penentu keberlanjutan korporasi untuk bertahan dan memiliki resiliensi bisnis dalam persaingan baik secara sektoral maupun regional kawasan," kata Wuryono.

(hal/ara)