ADVERTISEMENT

Luhut Blak-blakan soal Mediasi di Polda hingga Jalur Pengadilan

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 21:17 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah selesai menjalani pemeriksaan terkait laporannya soal pencemaran nama baik Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Luhut diperiksa selama 1 jam atas laporannya tersebut.
Foto: Menko Marves Luhut Pandjaitan hadiri mediasi di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan Senin pagi (15/11/2021) datang ke Polda Metro Jaya untuk mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti, namun keduanya tidak hadir. Lewat akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan, Luhut pun membuat tulisan terkait hal tersebut.

"Awal minggu memang selalu menjadi hari yang sibuk bagi banyak orang, tak terkecuali saya sendiri. Tapi meskipun jadwal dan aktivitas saya yang amat padat, saya tetap menghadiri undangan dari pihak kepolisian terkait laporan yang saya buat dalam kaitannya dengan sebaran fitnah dan penyesatan opini yang tentunya cukup merugikan nama baik saya dan keluarga," kata Luhut dikutip dari Instagram miliknya, @luhut.pandjaitan, Senin (15/11/2021).

Menurut Luhut mungkin banyak yang mempertanyakan mengapa di sela-sela jadwal dan aktivitasnya yang padat, Luhut tetap menyempatkan hadir memenuhi panggilan kepolisan. Apa jawabannya?

"Saya hanya ingin memenuhi tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai warga negara, yaitu mengikuti dan mentaati peraturan perundang-undangan serta arahan Kapolri," sebutnya.

Mantan Menko Polhukam itu menjelaskan kehadirannya di Polda Metro Jaya bukannya tanpa undangan, melainkan sudah dijadwalkan jauh-jauh hari dan atas kesepakatan kedua belah pihak, dalam hal ini Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti

"Namun apalah daya, hari ini nampaknya pihak terlapor tidak bersedia hadir tanpa alasan yang cukup jelas menurut saya. Padahal kalau tidak salah ingat, pihak terlapor yang meminta jadwal di hari ini," tutur Luhut.

Luhut bicara soal mediasi. Langsung klik halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT