Simak! Aturan Libur Nataru Dibahas Pekan Ini, Bakal Ada Penyekatan?

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 16 Nov 2021 14:08 WIB
Pelni masih memberlakukan penggunaan hasil tes rapid antibodi bagi calon penumpang. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona jelang libur nataru
Simak! Aturan Libur Nataru Dibahas Pekan Ini, Bakal Ada Penyekatan?
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan pemerintah akan merumuskan aturan perjalanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) pada pekan ini.

Budi Karya mengatakan, penetapan aturan itu akan didiskusikan dengan Kementerian lain terutama, Kementerian Kesehatan, Kementerian PMK, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kapolri.

"Jadi minggu ini kita akan rapat dengan Kapolri Kemenkes, Menteri Ketenagakerjaan, kita akan merumuskan bagaimana (aturan terkait) Nataru," kata Budi saat ditemui disela-sela peresmian ruas Jalan Tol Serang-Rangkasbitung di Banten, Selasa (16/11/2021).

Dia juga mengatakan, hasil rapat tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kemudian diputuskan bagaimana kebijakan akhir hingga disampaikan kepada masyarakat.

"Jadi koordinator Menteri PMK (Muhadjir Effendy). Kita akan ikut dengan apa yang diputuskan, apa yang diputuskan itu merupakan hasil dari Kementerian dan Presiden," ujarnya.

Saat ditanya perihal penyekatan jalan, Budi Karya berujar belum ada pembahasan sejauh itu. Dia mengatakan, soal penyekatan pun akan masuk dalam pembahasan bersama Kementerian/Lembaga lain.

"Belum, sampai situ justru itu bagian dari yang akan kita diskusikan," tuturnya.