Ada PPKM Level 3, Malam Tahun Baru Dilarang Hura-hura hingga Pawai!

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 18 Nov 2021 16:40 WIB
Sejumlah warga menyalakan petasan dan kembang api di depan Rumah Sakit Darurat (RSD) Penanganan Covid-19 Kompleks Wisma Atlet Kemayoran saat malam pergantian tahun.
Ada PPKM Level 3, Malam Tahun Baru Dilarang Hura-hura Hingga Pawai!
Jakarta -

Pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kebijakan ini akan diterapkan seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah juga akan melarang kegiatan pertemuan skala besar dalam masa kebijakan tersebut. Contohnya untuk pesta malam tahun baru.

"Akan kita batasi dan kita larang pertemuan skala besar, yaitu pesta old and new itu kita larang. Yang dibolehkan pesta old and new hanya di tingkat keluarga saja mungkin 10-15 (orang) keluarga masih dibolehkan," kata Muhadjir di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Muhadjir juga menegaskan, masyarakat dilarang untuk hura-hura apalagi pawai di malam tahun baru hingga menimbulkan kerumunan. Saat ini Kapolri sedang menyiapkan aturan tersebut.

"Kalau digelar di hotel, hura-hura tidak boleh apalagi juga diikuti petasan, pawai tahun baru itu semua akan dilarang dan sekarang sedang disiapkan Protap oleh Pak Kapolri," jelasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya soal aturan PPKM level 3.