Cuan, cuan, cuan... Ini 15 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Auto Cuan

ADVERTISEMENT

Cuan, cuan, cuan... Ini 15 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Auto Cuan

Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 14:58 WIB
Bisnis makanan rumahan
Foto: Getty Images/PeopleImages

8. Penulis Lepas
Semua bisnis kini sudah banyak yang beralih ke digital. Mereka membutuhkan sebuah tulisan untuk menjual produk atau sekadar mempromosikannya. Nah oleh sebabnya, kenapa sekarang pekerjaan menjadi seorang penulis sangat dicari.

Kalau kamu lihat banyak perusahaan besar yang membuka lowongan untuk content writer, atau copywriter. Tapi bagaimana dengan perusahaan-perusahaan kecil yang dana operasionalnya terbatas? Salah satu pilihan mereka adalah membayar jasa penulis lepas.

9. Admin Media Sosial
Jago merangkai kata-kata? Kamu mungkin cocok untuk menjadi admin media sosial. Sama kayak menjadi penulis, jasa admin media sosial kini juga sedang banyak dicari, hal ini karena semua bisnis sudah menjadikan media sosial sebagai media mereka memasarkan produknya.

10. Jasa Terjemahan
Punya kemampuan bahasa asing yang mumpuni? Sayang banget deh kalau dianggurin. Mendingan dipakai buat jual jasa terjemahan, dijamin bakal menghasilkan duit.

Sekarang makin banyak yang butuh jasa translate. Soalnya selain banyaknya perusahaan asing yang investasi di sini, nggak sedikit juga orang-orang Indonesia yang pengin luaskan bisnisnya ke luar negeri. Supaya lancar, mereka perlu jasa translator buat menerjemahkan dokumen-dokumen mereka.

Selain itu, di tengah era globalisasi saat ini, banyak film-film luar negeri yang bisa kita saksikan dari rumah. Dengan begitu jasa terjemahan ini dapat digunakan untuk menerjemahkan percakapan dalam film tersebut dan mengubahnya menjadi subtitle. Mulai kebayang kan peluang dari jasa terjemahan ini?

Nggak cuma itu, bayaran bahasa tertentu, semisal bahasa Mandarin lebih mahal ketimbang bahasa Inggris. Sebab mereka yang memahami bahasa Mandarin masih minim.

11. Joki Game
Main game, selain menyenangkan juga menghasilkan lho. Nggak percaya? Bayaran buat menjadi joki game Mobile Legends aja bisa mencapai Rp 21 juta.

Kamu pasti heran kenapa bayaran main game bisa sefantastis itu. Asal kamu tahu, Mobile Legends ini bisa dibilang lebih fenomenal dari game-game lainnya. Dari anak-anak hingga orang dewasa main game yang satu ini.

Karena begitu populernya, gengsi pun turut dipertaruhkan di sini. Makin tinggi rank si pemain, makin tinggi gengsinya. Makanya banyak yang pakai jasa joki buat bikin rank setinggi-tingginya.

Lanjutkan membaca -->



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT