ADVERTISEMENT

Cuan, cuan, cuan... Ini 15 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Auto Cuan

Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 14:58 WIB
Bisnis makanan rumahan
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Di antara kita mungkin ada yang bercita-cita untuk mulai membuka bisnis atau usahanya sendiri. Oleh karena itu ide-ide bisnis rumahan ini bisa menjadi hal yang penting.

Ide-ide usaha seperti ini kerap dilirik dan dijadikan salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan lebih, mulai dari ibu rumah tangga, pegawai kantoran hingga mahasiswa rela menekuninya.

Bukan tidak mungkin bila usaha rumahan yang ingin kamu buka malah menjadi peluang usaha yang menjanjikan dengan keuntungan menarik. Nah bagi yang mau mulai usaha, berikut ini ada beberapa usaha yang bisa kamu jalankan dari rumah dengan modal minim.

Berikut jenis bisnis rumahan yang menguntungkan juga menjanjikan:

1. Dropshipper
Ada yang sebelumnya pernah dengar istilah yang satu ini? Dropshipper itu beda dengan jadi pedagang atau reseller ya.

Dropshipper adalah orang yang bertindak layaknya agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya.

Ilustrasinya begini. Misalnya, kamu adalah dropshipper dari produk kecantikan. Suatu ketika pembeli A memesan produk kecantikan lewat kamu. Pesanan si A kemudian kamu teruskan ke penjual C. Begitu penjual C menerima pesanan, ia menyiapkannya dan mengirimnya ke pembeli A cuma pakai nama kamu.

2. Jastip
Buat yang getol banget main Instagram, pasti beberapa kali pernah lihat akun yang menawarkan jasa titip alias jastip online.

Buat kamu yang belum tahu, jastip ini bisa dibilang mirip-mirip dengan dropshipper. Intinya, jastip adalah terobosan baru dalam berbisnis dengan menawarkan jasa belanja. Kamu bakal diupah karena membelikan barang orang. Dari sana keuntungan didapat.

3. Social Media Influencer
Social media influencer adalah figur di media sosial yang bisa mempengaruhi para pengguna sosial media lainnya lewat postingan-postingan yang mereka buat.

Gimana ciri-ciri social media influencer? Pertama, pasti punya followers yang banyak, minimal tiga ribu. Kedua, setiap posting dapat banyak like, respons, atau share.

Dari mana kerjaan ini menghasilkan uang? Ya banyak dong, yang paling gampang tentu aja dari endorse.

4. Vlogger
Ini juga bisa jadi bisnis online tanpa modal yang menjanjikan. Buktinya rata-rata yang menjadi vlogger punya penghasilan lebih dari UMR.

Bayaran vlogger sendiri bervariasi. Namun, rata-rata vlogger bisa mengantongi dua digit per bulan.

Mereka memperoleh pendapatan tersebut dengan meng-endorse produk atau jasa ke dalam video yang mereka buat. Belum lagi ditambah iklan-iklan atau adSense yang terpampang di video mereka.

Lanjutkan -->



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT