d'Mentor: 'Ada Apa di NFT?'

dtv - detikFinance
Rabu, 24 Nov 2021 12:39 WIB
Jakarta -

Aset digital yang dijuluki Non Fungible Token (NFT) kini makin populer. Minat dan hype yang terjadi di pasar NFT terus berkembang dan makin tinggi di kaum mapan dan generasi muda.

Belakangan volume penjualan NFT yang mencapai US$ 10,7 miliar pada kuartal III-2021, angka ini naik delapan kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya. Pandemi Covid-19 sering disebut sebagai pendorong di balik kenaikan harga mata uang kripto dan pertumbuhan pasar NFT.

Selain itu, teknologi NFT memungkinkan seseorang memiliki barang asli dan berisi autentikasi bawaan sebagai bukti kepemilikan. Ketika aset-aset dengan NFT tercatat dalam blockchain jaringan ethereum, maka tidak bisa lagi direplikasi atau diduplikasi. Teknologi ini menjawab kegelisahan para artis dan seniman tentang hak cipta dan royalti. Tidak hanya itu, NFT juga memungkinkan orang membeli dan menjual aset digital tidak seperti sebelumnya, sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Tentunya ada segudang pertanyaan di kepala kalian Apa itu NFT? bagaimana nasib NFT di masa depan dan masa kini? cara menghasilkan uang dengan NFT ? Seperti apa mainnya. Nah d'Mentor kali ini mengundang Founder Idnft, Budi Santosa dengan topik 'NFT Jalan Baru Investasi Karya Seni',Rabu 24 November 2021 pukul 19.00 WIB.

(ed/gah)