Biar Nggak Cekcok Seperti Arteria & Anggiat, Simak Nih Aturan Turun Pesawat

Siti Fatimah - detikFinance
Rabu, 24 Nov 2021 15:30 WIB
Anggiat Pasaribu saat cekcok di bandara dengan Arteria Dahlan
Foto: Anggiat Pasaribu saat cekcok di bandara dengan Arteria Dahlan (dok Instagram Ahmad Sahroni)
Jakarta -

Media sosial sempat heboh dengan kejadian yang melibatkan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Dia bersama sang ibu terlibat keributan dengan wanita yang mengaku anak jenderal saat turun pesawat.

Arteria bercerita, saat itu ia menggunakan maskapai NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Air. Mulanya ketika pesawat mendarat, stafnya menurunkan barang pribadi Arteria dan ibunya.

"NAM Air," ujar Arteria saat ditanya maskapai yang digunakannya kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

Saat itu Arteria duduk di kursi ekonomi yang berada tepat di belakang kursi kelas bisnis dalam penerbangan NAM Air. Kemudian, rombongannya dianggap menghalangi jalan.

"Kita kan sama-sama di ekonomi, pas di belakang bisnis. Entah kenapa kami dianggap menghambat jalan, (tapi) pintunya belum dibuka," kata Arteria.

Arteria menyebut, wanita tersebut mengaku anak jenderal dan ingin terlihat berbeda, namun dia tidak mempermasalahkan hal itu. Arteria menekankan dirinya dan keluarga tidak menghalangi jalan, apalagi ibunya berusia 80 tahun.

Kini peristiwa cekcok itu memasuki babak baru. Identitas perempuan yang mengaku anak jenderal itu telah terkuak. Perempuan itu bernama Anggiat Pasaribu, dan dia sudah menyampaikan permintaan maaf kepada pihak Arteria Dahlan.

Nah, berkaca dari peristiwa ini, ada baiknya ikuti saran dari pihak maskapai mengenai aturan turun dari pesawat sehingga tidak berujung cekcok dengan penumpang lain.

Bagaimana aturan turun dari pesawat yang harus dipatuhi? Langsung klik halaman berikutnya.

Simak video 'Suami Anggiat Pasaribu Bernama Lettu Bayu, Bukan Brigjen Zamroni':

[Gambas:Video 20detik]