Anggiat Pasaribu Sempat Bikin Ramai, Intip Gayanya Pakai Busana-Tas Mewah

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 17:01 WIB
Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Outfit yang dipakai Anggiat Pasaribu atau Rindu, perempuan yang sempat berseteru dengan anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibundanya menjadi perbincangan. Sebab outfit yang ia gunakan berasal dari merek-merek ternama dunia.

Pertama yang mencuri perhatian yakni tas yang dipakai Anggiat Pasaribu saat cekcok dengan Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Meski belum diketahui pasti modelnya, namun tas yang digunakannya tampak berasal dari merek mewah Louis Vuitton. Harga tas ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu, outfit yang digunakan oleh Anggiat Pasaribu saat mencabut laporan di Polres Bandara Soekarno-Hatta juga tak kalah mencuri perhatian. Kala itu, perempuan yang mengaku istri Letnan Satu (Lettu) TNI itu mengenakan baju Christian Dior dan tas Louis Vuitton.

Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.Outfit Mewah Ala Anggiat Pasaribu yang Bersuami Lettu Foto: Andhika Prasetia

Model tas Louis Vuitton yang dikenakan Anggiat pun tampak berbeda dari yang sebelumnya. Kali ini, dia memakai tas Louis Vuitton dengan material Damier Azur berwarna beige. Di sejumlah marketplace, harga tas Louis Vuitton dengan material tersebut berkisar US$ 1.400-2.300 atau sekitar Rp 19.999.770-32.856.765 tergantung modelnya.

Sementara, belum diketahui pasti baju Christian Dior model apa yang dipakai Anggiat Pasaribu. Meski demikian, harga knitwear yang hampir mirip yang dipakai Anggiat Pasaribu namun dengan motif yang berbeda, bisa mencapai US$ 2.700 atau Rp 38.589.345 di salah satu marketplace di Amerika Serikat (AS). Menurut informasi yang dihimpun, sweater yang dirilis merek kenamaan itu memang dibanderol dengan harga fantastis dari Rp 14-69 juta.

Bahkan pada hari ini, Kamis (25/11/2021), Anggiat Pasaribu kembali mengenakan outfit mewah saat bertemu dengan Arteria Dahlan dan sang ibunda. Anggiat kembali menenteng tas Louis Vuitton yang tampak seperti model Fold Tote. Harga Louis Vuitton model Folde Tote ini disebut-sebut sebesar 2.560 USD atau Rp 36.588.416 di butik Louis Vuitton.

Anggiat Pasaribu mendatangi Gedung DPR RI untuk meminta maaf kepada Arteria Dahlan dan ibunda, Kamis (25/11/2021).Outfit Mewah Ala Anggiat Pasaribu yang Bersuami Lettu Foto: (Matius Alfons/detikcom)

Selain menenteng tas Louis Vuitton, Anggiat Pasaribu juga mengenakan Onitsuka Mexico 66 Slip-on yang dibanderol Rp 1.299.000. Karenanya tidak heran bila mewahnya outfit Anggiat Pasaribu ini malah menjadi sorotan lantaran ia mengaku suaminya berpangkat Lettu.

Perlu diketahui, adapun gaji dan pendapatan anggota TNI berpangkat Lettu berkisar Rp 2.820.800-4.635.600. Namun, itu bukanlah satu-satunya pendapatan mereka. Selain gaji, tentu anggota TNI mendapat tunjangan kinerja.

Tunjangan kinerja ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 102 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Tunjangan ini diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi dan capaian kinerja individu.

Berapa gaji anggota TNI? Cek halaman berikutnya.

Simak video 'Ada Peran Puan Maharani di Balik Perdamaian Anggiat-Arteria Dahlan':

[Gambas:Video 20detik]