ADVERTISEMENT

Investasi Emas Kini Bisa Lewat Toko Online, Begini Caranya

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 26 Nov 2021 17:17 WIB
Gold bars sitting over a bar graph. Selective focus. Horizontal composition with copy space. Stock market and finance concept.
Foto: iStock
Jakarta -

Investasi emas kini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat layanan e-commerce, contohnya Tokopedia. Kini, Tokopedia bekerja sama dengan Pluang untuk lebih memudahkan masyarakat untuk investasi emas.

Adanya fitur Tokopedia Emas memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas sehingga menjadi solusi investasi yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau. Mulai dari Rp5.000, siapa saja bisa menjadi investor.

"Kerja sama antara Pluang dengan Tokopedia diharapkan bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam membeli aset investasi karena dapat dilakukan bahkan melalui platform e-commerce sekali pun," Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, Jumat (26/11/2021).

"Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak investor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat Tokopedia adalah perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia dengan jangkauan luas," tambah Claudia.

VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari mengungkapkan fitur ini membuat masyarakat bisa bebas biaya tambahan dalam investasi emas.

"Beberapa nilai tambah yang bisa dinikmati masyarakat berkat adanya kolaborasi dengan Pluang di Tokopedia Emas antara lain: proses beli dan jual emas yang lebih mudah sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil," katanya.

"Harapannya, kolaborasi ini ke depannya dapat menciptakan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya, serta secara umum meningkatkan literasi serta inklusi keuangan nasional," tambah Vira.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT