ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Saat Susi Minta Jumlah PNS Dipangkas dan Gaji Naik

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 27 Nov 2021 13:45 WIB
Susi Pudjiastuti di Papua
Foto: (Susi Pudjiastuti/Instagram)
Jakarta -

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyebut jika jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus dipangkas. Lewat akun Twitternya @susipudjiastuti, dia bilang pemangkasan jumlah PNS ini bisa dimulai dengan perekrutan yang dilakukan beberapa tahun sekali.

Dalam cuitan yang menandai akun Presiden Joko Widodo, Susi menyebutkan jika tiap departemen bisa dipangkas 30% jumlah pegawainya.

"Dalam 2 tahun & bertahap rekrut baru 10% yang cum laude atau top class, lakukan 2 tahun sekali," kata dia dikutip Sabtu, (27/11/2021).

Kemudian Susi juga menyampaikan pada tahun ke 3 bisa dilakukan hal yang sama. Kemudian dalam 6 tahun PNS ada sisa 40% PNS dan 30% yang hebat.

Susi meyakini dengan jumlah PNS 40% kualitas akan meningkat.Susi juga menyarankan, meski dilakukan restrukturisasi PNS itu bisa diberi gaji lebih tinggi kenaikannya 3 sampai 4 kali lipat.

"Beri gaji yang cukup & pantas sejajar dengan swasta karena yang bagus-bagus memang layak. Dengan jumlah 40% dari sekarang bisa diberikan gaji 3 sampai dengan 4 kali lipat supaya tidak korupsi @jokowi," tulisnya.

(kil/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT