ADVERTISEMENT

Sudah Tahu Belum Ada Kampung 'Sultan' di Majalengka? Cek Nih

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 27 Nov 2021 20:09 WIB
Rumah mewah di kampung
Foto: YouTube: Alman Mulyana
Jakarta -

Ada yang menarik di Desa Ciranca, Majalengka, Jawa Barat. Di sana mayoritas rumah warga berdiri megah dan mewah bak istana.

Mengutip HaiBunda, deretan rumah tersebut berdiri di pinggir jalan besar, beberapa di antaranya dibangun di lereng gunung dengan akses jalan setapak. Penampakan menarik itu diungkap Youtuber, Alman Mulyana.

Dalam channel Youtubenya terungkap juga ternyata rumah mewah tersebut dibangun dari hasil berjualan roti.

Mulanya, Alman penasaran dan bertemu dengan seorang warga setempat yang akan memasuki sebuah rumah sederhana. Kemudian dia bertanya soal rumah mewah yang dibangun dekat rumah sederhana itu.

Tanpa disangka, warga itu menjawab bahwa rumah megah dengan 2 lantai itu miliknya. Katanya, rumah itu dibangun selama 1 tahun dan menghabiskan biaya Rp1,5 miliar.

Lantas, Alman pun bertanya pada pria tersebut soal pekerjaannya. Pria itu menjawab pekerjaannya adalah jualan roti bakar.

"Jual roti-roti. Roti bakar," jawabnya, dikutip dari HaiBunda, Jumat (27/11/2021).

Ternyata selain menjual roti bakar, pria itu juga memiliki sebuah pabrik di Papua. "Pabriknya di Papua, Sorong," lanjutnya.

Alman kemudian bertemu lagi dengan bapak dan anak yang tengah menikmati waktu bersama. Pada mereka, Alman juga mengutarakan pertanyaan yang sama seperti pada warga sebelumnya.

Kali ini, Alman baru mengetahui bahwa hampir semua warga di sana berjualan roti bakar. Mereka berjualan roti bakar seperti kaki lima di pinggi jalan dan di luar desa.

"Jual roti. Roti bakar Bandung," kata bapak tersebut.

Pengin tahu cerita selengkapnya? Langsung aja klik di sini

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT